Resume berita psychological first aid & basic life support


Rangakaian acara Harlah Fakultas Kedokteran (FK UNUSA) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) ke-9 melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat Internasional 2023. Bekerja sama dengan International Organization for Migration (IOM), FK UNUSA menyelenggarakan program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kader kesehatan di kalangan migran dan pengungsi.

Sebanyak 29 migran dan pengungsi asal Afghanistan, Pakistan, Iran, Somalia, Sudan, dan Myanmar mengikuti pelatihan tersebut. Mereka menjalani sesi tentang Pertolongan Pertama Psikologis, Bantuan Hidup Dasar, dan Tanggap Darurat, dengan tujuan untuk menjadi mahir dalam menangani kebutuhan kesehatan sesama migran dan pengungsi.



Kegiatan acara tersebut berkontribusi pada upaya yang lebih luas dalam mengembangkan kurikulum internasional untuk Fakultas Kedokteran UNUSA pada tahun 2024. Dr. Hafid Algristian, Sp.KJ. menyoroti niat untuk memperkuat tim bantuan medis yang terdiri dari dokter dan mahasiswa alumni UNUSA, sehingga memungkinkan mereka untuk terlibat dalam tim medis di luar negeri.

Kesimpulannya, kerjasama FK UNUSA dan IOM menghasilkan program pelatihan yang bermanfaat bagi para migran dan pengungsi dari berbagai negara. Inisiatif ini bertujuan untuk memberdayakan peserta dengan keterampilan penting yang berhubungan dengan kesehatan, berkontribusi pada pembentukan kurikulum kedokteran internasional dan persiapan tim medis untuk misi internasional.


REFERENSI :” PSYCHOLOGICAL FIRST AID & BASIC LIFE SUPPORT FK UNUSA “

Lihat juga blog teman saya : https://dwica654.blogspot.com/







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah

Resume Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan dan Perwujudan Indonesia Emas

Resume Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa